Resep Tahu Gejrot Cirebon Enak Dan Nikmat


Resep Tahu Gejrot Cirebon Enak Dan Nikmat - Tahu gejrot adalah satu diantara kuliner simpel yang khas sekali dari kota cirebon. tahu gejrot sesungguhnya adalah tahu yang rasa-rasanya tawar, berwarna kuning pucat kecoklatan dengan struktur kulit yang tidak tipis serta berisi yang agak kosong. tahu gejrot terkecuali jadikan sebagai bahan pembuatan tahu gejrot. tahu ini dapat kerap dipakai oleh beberapa ibu rumah-tangga sekitaran untuk di buat tumis berbarengan bermacam sayuran seperti daun caisim serta brokoli.







Resep Tahu Gejrot Cirebon Enak
Resep Tahu Gejrot Cirebon Enak 





Diluar itu tahu gejrot sendiri juga kerap di nikmati demikian saja dengan sambal petis. rasa sambal petis yang khas enak serta nikmat bakal makin memberi selera untuk beberapa pengagum tahu gejrot. seperti yang kami katakan di atas kalau tahu gejrot sendiri adalah kuliner yang begitu simpel dari kota cirebon. tahu yang dihidangkan digoreng terlebih dulu lantas dipotong-potong kecil. 





Di mana penyajiannya disajikan berbarengan siraman kuah yang bumbunya terbagi dalam cabai, bawang merah, gula serta bermacam kreasi bumbu yang lain. bila dirasa-rasa bumbu kuah tahu gejrot ini begitu kental sekali dengan rasa bawang putihnya. pedas manisnya juga begitu cocok serta merasa sangat nikmat dilidah. tetapi bila anda satu diantara penyuka pedas, anda bisa mengatur sendiri tingkat kepedasannya. 





Tahu gejrot umumnya dihidangkan dimangkok kecil maupun plastik putih yang dijajakan oleh beberapa pedagang keliling. harga yang dipunyai tahu gejrot juga bisa disebut relatif murah. lantaran dengan keluarkan duit sekitaran limaribu rupiah sampai sepuluh ribu rupiah per posinya kita telah bisa nikmati nikmatnya tahu gejrot. lantaran kecintaan orang-orang bakal tahu gejrot, tahu gejrotpun saat ini bukan sekedar ada di cirebon.







Resep Tahu Gejrot Cirebon Enak
Resep Tahu Gejrot Cirebon Enak 





Tetapi dikota-kota besar seperti jakarta, surabaya, bandung, serta kota yang lain juga telah banyak pedagang yang menjual tahu gejrot. tetapi tak ada kelirunya bila kesempatan ini anda bikin tahu gejrot sendiri di rumah. terkecuali lebih higienis waktu bikin tahu gejrot sendiri juga semakin lebih ekonomis. jadi tunggulah apa lagi, silakan sediakan bahan-bahannya lantas ikuti langkah bikin nya seperti di bawah ini.






Beberapa bahan Tahu Gejrot : 





  • Tahu pong 15 buah atau tahu sumedang (dipotong-potong jadi 4 sisi) 

  • Air 250 mili liter 

  • Air asam jawa 3 sendok makan 

  • Kecap pedas manis 2 sendok makan (atau kecap manis) 

  • Kecap asin 1 sendok makan 

  • Garam 1/2 sendok teh (atau sesuai sama selera) 

  • Gandu 1/2 atau gula merah 3 sendok makan (disisir) 





Bumbu Ulek Kasar Tahu Gejrot : 




  • Cabai rawit merah 3 buah 

  • Bawang merah 3 butir 

  • Bawang putih 2 siung 





Langkah Bikin Tahu Gejrot : 




  1. Pertama-tama campur air, gula merah, air asam jawa, kecap manis, kecap asin, serta garam. lantas rebus sampai mendidih. matikan api serta biarlah dingin lantas campur kuah dengan bumbu yang telah diulek kasar. 

  2. Setelah itu masukan potongan tahu dalam mangkok saji, lalu sirami dengan kuah sambalnya. 

  3. Resep Tahu Gejrot Cirebon Enak siap untuk disajikan. 





Usai, bila kita saksikan beberapa bahan yang dipakai serta langkah membuatnya begitu gampang serta praktis banget yah? anda bisa hidangkan tahu gejrot ini waktu enjoy berbarengan keluarga terkasih anda di rumah. oke, selamat coba serta berkreasi sendiri dengan Resep Tahu Gejrot Cirebon Enak ini yah. terimakasih telah buka, mudah-mudahan resep-resep yang kami berikan bisa berguna buat anda. demikian, selamat berjumpa di resep selanjutnya

0 komentar

Posting Komentar